Home Β» All Β» Beasiswa Doktoral TWAS-NRF 2024: Dibiayai Penuh
Beasiswa Luar Negeri

Beasiswa Doktoral TWAS-NRF 2024: Dibiayai Penuh

Hai Sahabat Starla! 🌟 Aku punya kabar bagus nih buat kamu yang berminat melanjutkan studi PhD dan melakukan penelitian doktoral di NRF, South Africa. Yuk, simak TWAS-NRF Doctoral Fellowship 2024! πŸŽ“πŸ’Ό

Program ini memberikan beasiswa penuh atau fully funded yang mencakup biaya hidup, seperti akomodasi, makanan, dan asuransi kesehatan. Jadi, kamu bisa fokus pada penelitianmu tanpa khawatir soal biaya! πŸ’°πŸ˜Š

TWAS-NRF Doctoral Fellowship adalah kerjasama antara South Africa’s National Research Foundation (NRF), Department of Science and Technology (DST), dan The World Academy of Sciences (TWAS) untuk memajukan ilmu pengetahuan di negara-negara berkembang. Beasiswa ini ditujukan bagi ilmuwan dari negara-negara berkembang (selain Afrika Selatan) yang ingin mengejar penelitian PhD di bidang sains alam. πŸŒπŸ”¬

✨ Berikut adalah hal-hal penting yang perlu kamu ketahui tentang TWAS-NRF Doctoral Fellowship:
1️⃣ Tingkat studi: PhD.
2️⃣ Institut: National Research Foundation.
3️⃣ Tempat studi: South Africa.
4️⃣ Durasi program: Maksimal tiga tahun.
5️⃣ Batas waktu pendaftaran: Cek link berikut untuk melihat tanggal-tanggal batas pendaftaran πŸ‘‰ [tautan](https://twas.org/opportunities/fellowships/phd).

✨ Beberapa bidang studi yang ditawarkan meliputi:
– Ilmu Pertanian 🌾
– Biologi Struktural, Sel, dan Biologi Molekuler 🧬
– Sistem Biologis dan Organisme 🐾
– Ilmu Kedokteran dan Kesehatan termasuk Ilmu Saraf 🩺
– Ilmu Kimia πŸ”¬
– Ilmu Teknik πŸ’‘
– Astronomi, Ruang Angkasa, dan Ilmu Bumi 🌠
– Ilmu Matematika βž—
– Fisika 🌌

✨ TWAS-NRF Doctoral Fellowship akan memberikan manfaat berikut:
– Dana Parsial Biaya Studi (PCS) yang hanya mencakup biaya kuliah (R30.000 per tahun).
– Biaya akomodasi sebesar maksimal R101.196 per tahun per mahasiswa.
– Tiket pesawat ekonomi pulang-pergi terendah dan biaya visa dan/atau izin studi untuk penerima beasiswa doktoral TWAS-NRF.

✨ Kriteria kelayakan untuk mendapatkan TWAS-NRF Doctoral Fellowship:
– Bahasa yang diperlukan: Bahasa Inggris.
– Negara yang memenuhi syarat: Semua negara di dunia (non-UE). Kamu dapat melihat daftar negara yang memenuhi syarat di [tautan ini](https://twas.org/developing-countries-south).
– Kamu tidak boleh tinggal, belajar, atau bekerja di Afrika Selatan pada tahun 2022.
– Pemohon yang sebelumnya pernah bekerja atau belajar untuk gelar, atau melakukan penelitian di Afrika Selatan, dan telah kembali ke negara asalnya dalam waktu kurang dari dua tahun, tidak memenuhi syarat untuk mendaftar.
– Kamu harus memiliki gelar S2 di bidang sains alam.
– Kamu harus mendapatkan nilai minimum 65% pada tingkat magister untuk dapat mengajukan pendanaan doktoral.
– Kamu harus mendaftar di universitas negeri di Afrika Selatan pada tahun 2023 dan dapat berada di institusi penelitian negeri Afrika Selatan termasuk lembaga-lembaga Pendidikan Tinggi (HEIs), Dewan Sains, dan Fasilitas Penelitian Nasional.
– Usia maksimal 32 tahun per tanggal 31 Desember tahun pendaftaran.
– Kamu harus memiliki bukti evaluasi semua kualifikasi asing (diperoleh dari universitas non-Afrika Selatan) yang dievaluasi oleh South African Qualification Authority (SAQA) atau bukti bahwa kamu sudah mengirimkan kualifikasimu ke SAQA untuk dievaluasi. Tidak mengirimkan bukti akan menyebabkan aplikasi ditolak. Informasi lebih lanjut tentang prosesnya dapat diakses melalui tautan [www.saqa.org.za](http://www.saqa.org.za/).
– Kamu harus memenuhi persyaratan visa dan imigrasi dari negara asal dan Afrika Selatan. Kamu harus mengurus sendiri Visa dan/atau izin studi dalam program ini untuk studi di Afrika Selatan. NRF tidak akan bertanggung jawab membantu pengurusan visa. Namun, NRF akan menanggung tiket pesawat ekonomi pulang-pergi terendah dan biaya visa dan/atau izin studi untuk calon penerima beasiswa doktoral NRF-TWAS.
– Kamu harus kembali ke negara asalmu setelah menyelesaikan studi. Jika tidak kembali, kamu akan bertanggung jawab membayar kembali jumlah yang diterima NRF selama masa studimu.
– Kamu hanya dapat mengejar penelitian di bidang Sains, Teknik, dan Teknologi (SET) karena hanya disiplin ilmu ini yang akan mendapatkan dukungan dana doktoral NRF-TWAS.
– Kamu tidak boleh menerima tugas lain selama masa beasiswa.
– Kamu harus menyediakan surat resmi permohonan studi dan/atau surat penerimaan resmi dari institusi, departemen, atau laboratorium tujuan di Afrika Selatan.
– Kamu harus menyajikan proyek penelitian terperinci yang harus terdaftar dan disetujui oleh institusi tuan rumah serta menyediakan surat dukungan dari calon pengawas doktoral.
– Kamu harus menyediakan catatan akademik resmi di kop universitas.
– Kamu harus bertanggung jawab keuangan atas anggota keluarga yang ikut serta.

✨ Cara Mendaftar untuk TWAS-NRF Doctoral Fellowship:
1️⃣ Tahap 1:
– Mendaftar untuk diterima di lembaga-lembaga di Afrika Selatan. Kontak institusi di Afrika Selatan atau calon pengawas untuk mendapatkan tempat di program pelatihan penelitian doktoral. Kamu dapat melihat daftar lembaga-lembaga di [tautan ini](https://twas.org/sites/default/files/nrf_recognised_higher_education_institutionsheis.pdf).
– Sediakan surat resmi dari institusi tuan rumah di Afrika Selatan dan surat motivasi dari tuan rumah. Bertanggung jawab kepada pemohon untuk menghubungi institusi terkait untuk mendapatkan penerimaan. Selain itu, juga bertanggung jawab kepada pemohon untuk mendapatkan pengawas studi.
– Proyek penelitian harus terdaftar dan disetujui oleh institusi tuan rumah (lampirkan surat dukungan dari pengawas calon pada aplikasi).
– Setiap universitas akan menetapkan batas waktu internal mereka untuk aplikasi, dan pemohon harus mematuhi batas waktu tersebut.

2️⃣ Tahap 2:
– Submit aplikasi kamu lewat portal aplikasi online berikut ini: [https://nrfsubmission.nrf.ac.za/](https://nrfsubmission.nrf.ac.za/).
– Ikuti panduan aplikasi yang terdapat di “Panduan Aplikasi dan Pendanaan untuk tahun akademik 2022”. Panduan lengkap bisa kamu lihat atau unduh di halaman ini.

✨Jangan lupa untuk mengirimkan aplikasi kamu setelah selesai!

Batline pendaftaran adalah pada tanggal 8 Juli 2022. Namun, universitas juga akan menetapkan batas waktu internal mereka untuk aplikasi, jadi pastikan kamu mematuhi batas waktu tersebut.

❗⏰ Tidak ada aplikasi yang akan diterima setelah batas waktu. Oleh karena itu, disarankan agar kamu mengirimkan aplikasi elektronik secepat mungkin.

Jika kamu ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang TWAS-NRF Doctoral Fellowship, silakan kunjungi website resmi di [tautan ini](https://twas.org/opportunities/fellowships/phd).

Semoga berhasil, Sahabat Starla! πŸ€—πŸŽ‰

Referensi :
https://scholarshiproar.com/twas-nrf-doctoral-fellowship/

_____
Gabung bersama ribuan orang di grup WA dan Telegram di sini :
GABUNG GRUP SEKARANG, GRATIS !

πŸ“² atau download aplikasi Starla Education untuk bantuan apply beasiswa di sini :
DOWNLOAD APLIKASI STARLA EDUCATION

BAGIKAN INFORMASI INI VIA :